Senin, 26 Maret 2018

Cara Cek CDI Motor Mati Karena Rusak

| Senin, 26 Maret 2018
Aturan mengontrol CDI motor mati nyatanya amat gampang Brosis, bagianannya juga pendek bersama tidak rumit. tapi, sebelumnya terdapat bermacam faktor CDI motor cedera salah satunya.. .

CDI nama lain Capasitor Discharge Ignition ini tidak sedikit dihubungkan dengan skema pengapian sepeda motor. sehingga dari itu sering-kali kita dapat memahami CDI motor mati yang diakibatkan skema pengapian motor yang berpersoalan seperti: motor tidak sedikit lumpuh.

Tidak cuma itu buat dapat memantau tanda-tanda CDI motor cedera nama lain mati, kita lebih-lebih dulu harus mengontrol hal belukut apakah konsisten bagus nama lain sudah mati. aturannya dengan membebaskan belukut dari dudukannya berikutnya belukut dekatkan belukut pada bentuk tubuh (metal) motor, dengan motor distarter buat memahami hasilnya.

Hasilnya bila belukut konsisten melontarkan bunga api maksudnya belukut itu konsisten menyala bersama sah kebalikannya, dengan pekualitasan kalau bunga api belukut yang paripurna itu bercorak biru sementara itu yang tidak lebih paripurna condong bercorak merah.

bila kir belukut sudah absah bersama terbukti positif kehancuran terdapat CDI, Brosis dapat lanjut ketahap selanjutnya.

Pertama sediakan alat-alatnya lebih-lebih dulu seperti Avometer nama lain Multitester, ini berkegunaaan buat mengontrol arus sebuahkomponen. Brosis dapat membelinya di kios elektronik terdekat, ingin tipe digital nama lain juga analog serupa aja.

Kedua atur berapa tekanan yang diperlukan dengan bimbingan memutar selector dipillihan DC 250 Volt.

Ketiga pasangkan kawat corak merah Avometer ke anggota CDI yang tersambung langsung ke koil, sementara itu buat kawat corak hitam Avometer dihubungkan ke bentuk tubuh selaku ground.

Keempat nama lain teranyar amati pergerakan jarum yang ditunjukan Avometer (ataupun nilai bila Avometer digital), apakah terdapat pergerakan jarum ke arah kanan nama lain kiri. bila jarum konsisten beranjak tandanya CDI dalam hal konsisten bagus, tapi kebalikannya bila jarum tidak beranjak serupa sekali CDI dapat ditentukan sudah cedera bersama harus diperbaiki nama lain diganti.

kehancuran CDI motor kebanyakan pun merembet ke kiprok, dapat Brosis rasakan kala alat perkakas motor tidak sedikit brebet tidak saat dibawa berpercepatan lekas nama lain sampai-sampai alat perkakas serasa tidak berdaya kala menghadapi tanjakan.

Satu lagi indikasi kehancuran CDI motor pun mendekati dengan indikasi kehancuran pulser motor yang condong bertambah melembek, akibatnya terdapat bagusnya terbukti dicermati lebih-lebih dulu.

Related Posts